KPC Raih Penghargaan Subroto Dari Menteri ESDM

18 days

PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali meraih penghargaan dalam bidang pertambangan dan energi. Kali ini, KPC meraih penghargaan Subroto Award tahun 2018, pada Malam Penganugerahaan Penghargaan Subroto tahun 2018. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan dan diterima oleh Chief Operating Officer (COO) KPC Muhammad Rudy,  di XXI Ballroom, Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (28/9).

KPC meraih penghargaan Subroto Kategori Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara, pada Bidang Keselamatan, Lingkungan, Usaha Jasa Pertambangan Mineral dan Batubara, bersama enam perusahaan lainya. Bidang ini merupakan satu dari enam bidang penghargaan yang diberikan pada ajang Malam Penganugerahaan Penghargaan Subroto tahun 2018 tersebut. 

General Manager External Affairs and Sustainable Development (ESD) KPC Wawan Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih atas terpilihnya KPC sebagai salah satu perusahaan peraih Subroto Award tahun 2018.

Penghargaan yang diterima itu menurut Wawan merupakan bukti bahwa KPC memiliki komitmen terhadap penerapan standar keselamatan dalam operasional tambangnya. “Terima kasih kepada Menteri ESDM atas pengakuan ini. Penghargaan ini menunjukan bahwa kita masih punya komitmen yang tinggi terhadap keselamatan pertambangan di KPC,” kata Wawan.

Penghargaan Subroto digelar dalam rangka menyambut Hari Pertambangan dan Energi ke 73, tahun 2018. Selain itu sebagai bentuk penghormatan terhadap Profesor Subroto, Menteri ESDM tahun 1978-1988. Profesor Subroto dianggarap sebagai guru dan peletak dasar pengembangan energi dan mineral di Indonesia.

Menteri ESDM Ignasius Jonan dalam sambutannya mengatakan, penghargaan diberikan kepada stakeholder bidang pertambangan dan energi, lebih khusus perusahaan yang berjasa dalam pengembangan sektor energi dan sumber daya mineral di Indonesia. “Penghargaan ini diberikan kepada stakeholder pertambangan dan energi yang berjasa dalam pengembangan sektor energi dan mineral,” kata Menteri ESDM.

Pada kesempatan tersebut Jonan juga meminta seluruh perusahaan agar terus bekerja lebih giat dan menunjukkan kinerja lebih baik lagi. “Acara ini sebagai refleksi bagi kita agar terus meningkatkan semangat kerja demi memajukan sektor ESDM,” kata Jonan.

Selain itu, Menteri ESDM juga menghimbau kepada semua perusahaan agar mampu bekerjasama dan beriringan dengan Pemerintah untuk mempercepat tujuan pembangunan sektor ESDM, sesuai Pasal 33 Undang-undang Dasar 1945.

“Saya mengajak masyarakat agar turut terlibat bersama Pemerintah membangun sektor ESDM, agar tujuan kita memakmurkan masyarakat bisa cepat terealisasi,” kata Menteri ESDM Ignasius Jonan.(*)