KPC Raih 10 Penghargaan ISDA 2019

about 2 months

PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali meraih penghargaan dalam bidang program Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini meraih 10 penghargaan pada malam anugerah Indonesia Sustainable Development Goal’s Award (ISDA) tahun 2019,  Jumat (6/9/2019), di Menara Bidakara, Jakarta.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) bersama Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS).

KPC meraih 10 penghargaan berkat kontribusi dalam bidang tujuan pembangunan berkelanjutan dengan meraih dua platinum dan delapan gold. Dua platinum yang diraih KPC dari program penanggulangan anak balita kurang gizi dan gizi buruk serta pemanfaatan kolam tambang sebagai sumber air baku PDAM Kudungga untuk masyarakat Sangatta.

Sementara delapan penghargaan gold diperoleh dari program usaha peternakan ayam petelur, perubahan perilaku dan peningkatan status gizi dan kesehatan ibu hamil dan pencegahan HIV/AIDS di lingkungan KPC.

Program lainnya berupa pembangunan sekolah berbasis budaya di SDN 013 Desa Keraitan, Bengalon, produk olahan singkong gajah, program pemberdayaan UMK menuju UMK yang tangguh dan mandiri, pengembangan batik motif lokal wakaroros dan ekowisata Mulyasari Park di kawasan Taman Nasional Kutai.

General Manager External Affairs and Sustainable Development (GM ESD) Wawan Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada BAPENNAS dan CFCD atas penghargaan yang diberikan. Bagi Wawan, penghargaan bukanlah tujuan akhir dari program CSR KPC, namun dengan adanya penghargaan tersebut membuktikan bahwa program yang dibuat KPC sudah sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Terima kasih kepada BAPENNAS dan CFCD atas penghargaan ini. Bagi kami, ini bukanlah tujuan kami membuat program CSR, namun setidaknya ini sebagai ajang evaluasi bahwa program CSR KPC sudah sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan,” kata Wawan.(*)