KPC Raih Trophy Aditama Lingkungan

6 months

Sebelum meraih PROPER Emas tingkat Provinsi Kaltim ini, pada Kamis (18/5) lalu, di Jakarta, KPC meraih  Trophy Aditama pengelolaan lingkungan pertambangan periode 2015-2016. Trophy Aditama merupakan penghargaan tertinggi dalam bidang lingkungan.

Manager Environment KPC Kris Pranoto mengatakan, trophy Aditama yang diserahkan langsung oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan itu, merupakan penghargaan tertinggi dalam bidang pengelolaan lingkungan pertambangan. Trophy itu diterima KPC setelah meraih sertifikat Aditama selama tujuh kali berturut-turut.

“KPC mendapatkan penghargaan Aditama untuk pengelolaan lingkungan selama tujuh kali berturut turut dari tahun 2011-2016. Dan pada tahun 2017 ini mendapatkan Trophy Aditama, untuk predikat terbaik dari yang terbaik (best of the best),” kata Kris.

Lebih lanjut Kris menambahkan, pengelolaan pertambangan yang dinilai meliputi aspek reklamasi, pengelolaan kualitas air, udara, getaran dan kebisingan serta aspek pengelolaan limbah. “Penghargaan ini diberikan setelah tim ESDM melakukan verifikasi lapangan  untuk menilai langsung pengelolaan lingkungan di lapangan untuk semua aspek yang dinilai,” ujar Kris.(*)