PGC Kembali Gelar Pioneer Cup 2017

8 months

Sumbang Rp 111 Juta Lebih Untuk Beasiswa Masyarakat

Komunitas pemain golf di lingkungan PT Kaltim Prima Coal (KPC), Prima Golf Club (PGC), kembali menggelar turnamen amal untuk beasiswa masyarakat sekitar tambang. Turnamen bertitel Pioneer Cup tersebut digelar, Minggu (10/12), di lapangan golf Tanjung Bara, Sangatta.

Turnamen ini diikuti oleh 18 tim, dimana satu tim terdiri dari empat orang pemain. Setiap tim yang mengikuti turnamen dilelang kepada anggota PGC lainnya. Dari kegiatan lelang tersebut, panitia berhasil mengumpulkan dana beasiswa sebanyak Rp 107.951.000. Ditambah sumbangan perorangan dan sumbangan lainnya, maka total dana beasiswa PGC tahun 2017 ini senilai Rp 111.951.000.

Presiden PGC Muhammad Rudy menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh golfer yang telah berkontribusi untuk beasiswa anak-anak sekitar KPC. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh golfer yang telah berderma untuk anak-anak kita di Sangatta dan sekitarnya,” ujar Rudy, yang juga menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) KPC.

Selanjutnya, dana yang berhasil dikumpulkan para golfer diserahkan oleh Presiden PGC M Rudy, kepada Ketua Pengurus Beasiswa PGC Hendro ‘Edo’ Ichwanto. Penyerahan disaksikan oleh Management KPC dan para golfer yang hadir.

Tahun  2017 merupakan tahun ke 23 dari kegiatan Pioneer Cup sejak tahun 1994 silam.  Selama rentang waktu tersebut, PGC telah memberikan bantuan beasiswa kepada 323 anak sekolah setingkat SD hingga SMA. Mereka bukanlah anak dari karyawan KPC dan Kontraktornya, melainkan warga masyarakat umum dari wilayah Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon, Rantau Pulung dan Teluk Pandan.  Sebagian dari mereka telah lulus dan bekerja di berbagai sektor.(*)