Bantu 56 Komputer dan Server Untuk Pelajar Sangatta

6 months

PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, dengan memberikan bantuan sebanyak 46 unit computer dan 10 server, untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi SMP di Sangatta.

Penyerahan komputer dan server tersebut dilakukan langsung oleh GM External Affairs and Sustainable Development (ESD) KPC Wawan Setiawan, Jumat (15/12), di halaman SMPN 5 Sangatta Utara.

Bantuan computer dan server ini merupakan yang kedua kalinya, setelah pada tahun lalu memberikan bantuan untuk pelaksanaan UNBK SMA di Sangatta. Kali ini computer diberikan untuk delapan sekolah, satu diantaranya dari tingkat SMA yakni SMAK St Yosef Sangatta. Delapan sekolah tersebut akan menyelenggarakan UNBK dengan total peserta mencapai 545 orang siswa.

GM ESD Wawan Setiawan dalam sambutan mengharapkan, komputer dan server tersebut bisa membantu anak-anak yang akan menyelenggarakan ujian di Sangatta. “Kami berharap bantuan computer dan server ini bisa mengatasi hambatan UNBK di Sangtta. Dan tentu kami harapkan, anak-anak bisa mengikuti UNBK dengan tenang dan lancar,” ujar Wawan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kutai Timur Roma Malau menyampaikan apresiasi atas dukungan KPC terhadap siswa siswi di Sangatta. “Kami merasa terbantu dengan adanya computer dan server ini untuk kelancaran UNBK di Sangatta. Terima kasih kepada KPC karena memang ini yang dibutuhkan sekolah saat ini,” ujar Roma.

Roma lebih lanjut mengatakan, peran KPC dalam dunia pendidikan di Kutai Timur sangat besar dan dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. “Kita tahu baru-baru ini KPC membayar insentif untuk 3,856 guru non PNS dan honorer di Kutim. Ini sudah diterima oleh guru-guru kita. Setelah itu ada beasiswa S2 dan S3 yang sebagian besar diterima oleh para guru di Kutim. Ditambah lagi bantuan computer dan server ini menjadi luar biasa peran KPC untuk pendidikan di Kutim ini,” ujar Roma.(*)