KPC-Muhamadiyah Bangun Sinergi

10 months

Bantu Perlengkapan Gedung Dakwah

PT Kaltim Prima Coal (KPC) membangun sinergi dengan Dewan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kutai Timur. Salah satu bentuknya berupa dukungan KPC terhadap perlengkapan kantor baru Muhammadiyah, di Jalan Pendidikan, Sangatta.

Perusahaan tambang batubara yang berlokasi di Sangatta itu, Kamis (28/12), menyerahkan bantuan sejumlah perlengkapan Gedung Dakwah Muhammadiyah. Berupa AC 6 unit, komputer 3 unit, infocus, kasur 3 buah, bantal 6 buah, guling 6 buah, meja 5 unit, kursi uchiwa 50 buah, kursi lipat 48, kursi putar 3 buah dan  1 set sofa.

Barang-barang tersebut diserahkan oleh Acting Manager External Relations KPC Dano Mapi dan diterima oleh Mujahid Wathony, Ketua V Bidang Umum, DPD Muhammadiyah Kutai Timur. 

Mujahid mengatakan, gedung Dakwah Muhammadiyah akan menjadi pusat kegiatan Muhammadiyah di daerah Kutai Timur. Seperti kegiatan pelatihan, musyawarah cabang, koordinasi antara lembaga internal Muhammadiyah dan kegiatan-kegiatan dakwah lainnya. Karena itu menurut Mujahid, adanya perlengkapan gedung tersebut sangat membantu kaum muslimin yang berada di bawah naungan Muhammadiyah.

“Perlengkapan bantuan KPC ini sungguh membantu kami. Apalagi gedung ini memang merupakan gedung baru. Banyak kegiatan yang nantinya akan kami lakukan di sini. Bahkan untuk tamu-tamu dari luar daerah bisa menginap karena ada kamar dan tempat tidurnya,” ujar Mujahid.

Adapun lembaga internal yang telah eksis di bawah Muhammadiyah adalah sekolah-sekolah Muhammadiyah, panti asuhan dan delapan pengurus cabang yang tersebar di Kutai Timur.

Acting Manager External Relations Dano Mapi menyampaikan ucapan selamat kepada Muhammadiyah yang telah menempati gedung barunya. Dano berharap keberadaan gedung tersebut dapat meningkatkan pelayanan DPD Muhammadiyah dalam hal dakwah di Kutai Timur.

“Kami ucapkan selamat kepada DPD Muhammadiyah atas gedung barunya ini. Semoga semakin meningkatkan pelayanan kepada warga dan meningkatkan dakwah di Kutai Timur. Kami selaku perusahaan akan mendukung sepanjang untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat,” ujar Dano.(*)