MSD Raih Best Division Overall Ajang Membara Award 2022

Mining Support Division (MSD) dinobatkan sebagai Best Division Overall pada ajang Membara Award 2022, yang digelar oleh Business and Performance Improvement Division (BPID), di Balai Pertemuan Tanjung Bara (BPTB), Sangatta, Jumat (25/11/2022). Dengan predikat tersebut, MSD berhak mendapatkan piala bergilir Membara Award, yang sebelumnya dipegang oleh Contract Mining Division (CMD).

Sementara itu, Best Division Overall  tahun lalu CMD bergeser ke posisi kedua tahun ini dan juara dua tahun berturut-turut pada 2017 dan 2018, Coal Processing and Handling Division (CPHD), menempati posisi ketiga.

Malam penganugerahan Membara Award 2022, dihadiri langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Subhashish Datta dan dihadiri secara virtual oleh Chief Executive Officer (CEO) Ashok Mitra dan Chief Operating Officer (COO) Muhammad Rudy.

General Manager BPID Didik Mardiono menyatakan, Membara Award merupakan ajang tahunan, bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada divisi, departemen dan individu yang terlibat dalam proyek Membara Transformation, IdeKU dan Digitalisasi.    

Pada tahun ini, menurut Didik, ada Sembilan kategori yang diperlombakan, yakni Best Division untuk total saving Membara Transformation diraih oleh Contract Mining Division (CMD), Best Division untuk total number of IdeKU diraih oleh Mining Support Division (MSD) dan Best Department untuk total Membara Transformation Implemented diraih oleh Contract Mining Division (CMD) PAMA.

Berikutnya Best Department untuk total ideKU implemented diraih oleh Maintenance Systems dan Best Department untuk Mining Operation Award diraih oleh CMD Bengalon PAMA.

Selain memberikan penghargaan untuk kinerja divisi dan departemen, Business and Performance Improvement Division (BPID) juga memberikan penghargaan kepada individu karyawan dalam kategori Best Employee dan Best Idea.

Best Employee Leaderboard Excellence App 2021 diraih oleh Karmel N. Putra Lenta, Best Employee  Membara Transformation diraih oleh Priema Wardhani dan Best Idea Membara Transformation Implemented diraih oleh  M. Yanuar H (CPHD), dengan judul proyek New format Lubuk Tutung Terminal O&M Management. Sementara Best Idea IdeKU Implemented diraih oleh Haul Truck Maintenance Dept dengan judul Special tool to install fender 789D

Chief Executive Officer (CEO) KPC Ashok Mitra dalam sambutanya menyampaikan Membara Award merupakan ajang tahunan untuk mengapresiasi seluruh insan karyawan yang terlibat dalam proyek improvement di KPC. “Harapanya, melalui ajang Membara Award akan tercipta ide – ide baru dalam mengurangi biaya dan meningkatkan revenue perusahaan kita,” kata Ashok.

Ashok lebih lanjut mengharapankan agar semua level karyawan dari operator sampai ke General Manager (GM) memberikan Ide sehingga perusahaan tetap menghasilkan keuntungan. “Saya berharap semua level karyawan dari Operator sampai ke GM bisa memberikan Ide sehingga perusahaan ini tetap bisa menghasilkan keuntungan,” kata Ashok.(*)