KPC Raih Penghargaan dalam Ajang Penganugerahan Transparansi dan Penurunan Emisi Korporat Terbaik 2024

PT Kaltim Prima Coal (KPC) meraih dua penghargaan pada ajang penganugerahan Transparansi dan Penurunan Emisi Korporat Terbaik 2024. Penghargaan ini diberikan oleh media Investortrust, bekerjasama dengan Bumi Global Karbon Foundation (BGKF), di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2024).

Untuk penghargaan Transparansi Perhitungan Emisi Korporasi, KPC meriah kategori Silver Plus, sedangkan kategori Transparansi Penurunan Emisi Korporasi meraih Green Elite. Penghargaan ini diterima oleh Specialist Government Reporting KPC, Selvi Purnamasari.

Chief Executive Officer (CEO) Investortrust, Primus Dorimulu mengatakan, perusahaan yang bisa menurunkan emisi karbon, patut diberikan apresiasi karena telah berpartisipasi dalam menyelamatkan bumi. Hal tersebut karena penurunan emisi memiliki dampak positif terhadap perubahan iklim, karena mengurangi emisi gas rumah kaca serta dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa memberikan inspirasi kepada perusahaan yang belum mendapatkan penghargaan, agar bisa menurunkan emisi. Sebab, penurunan emisi karbon merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya individu, tetapi juga bagian dari perusahaan,” kata Primus.

Sebagai informasi, penghargaan ini diberikan atas Transparansi dan Penurunan Emisi Korporat Terbaik 2024 dalam rangka mengelola dan menurunkan emisi karbon secara berkelanjutan. Penghargaan tersebut dibagi menjadi lima kelompok, di antaranya kelompok emiten perbankan, emiten non perbankan, BUMN perbankan, BUMN non perbankan dan perusahaan yang tidak termasuk dalam emiten maupun BUMN.

Adapun peghtungan terkait penurunan emisi karbon dilakukan melalui data sustainable report masing-masing perusahaan pada tahun 2023 yang terdapat pada website masing-masing perusahaan.(*)